KATEGORI POSTINGAN

Kamis, 01 Oktober 2015

CERITAKU: "BALADA LONTONG PECAL"

Asalamualaikum..selamat pagi..siang..malam..agan dan sista semuanya..apa kabar??..semoga agan dan sista baik baik aja yaa..dan semoga kita smua selalu dalam lindungan Allah SWT amiin...

Pengkalan kerinci kab.pelalawan riau indonesia 07:15 30 september 2015

Ane punya cerita ni gan, pengalaman ane, Tadi pagi ane mau cri sarapan sma kakak ane, dia nanya..fan lontong pecal yang enak di kerinci nih di mana? Kbetulan dia baru datang di kerinci ni dua hari yang lalu dari kota bangkinang kab.kampar riau.

BACA JUGA: MUTIARA KEHIDUPAN

BACA JUGA: CARI DAN DOWNLOAD FILIM PAKE HP DI SINI

BACA JUGA: CERITA NGAWUR 1 part #1

BACA JUGA: KENAPA AIR LAUT ASIN

jadi wajar dia nanya sama ane karena dia memang g banyak tau di kerinci ni, jadi ane bilang, di jalan akasia kak, luruuss terus masuk akasia sekitar seratus meter dari jalan raya di samping kiri sebelah kantor partai demokrat ane lupa di sampingnya jalan apa, di situ ada warung sarapan pagi dan ane sering sarapan di situ jawab ane panjang lebar dan akhirnya kakak ane pun setuju.

 Iya..memang biasanya ane setiap kali mau beli sarapan ya di situ," lontong pecal plus kuah sayurnya banyakin mbak" pesan ane biasanya sama mbak yg jualan,asal agan dan sita tau ya itu pesanan favorit ane..jdi klo agan dan sista besok mau traktir ane sarapan, pesanin aja lontong pecal plus kuah sayurnya di banyakin..hehe..(Siapa juga yg mau traktir wkwk).

Singkat cerita,kami pun melakukan perjalanan dari arbes(ane kan tinggalnya di arbes gan) menuju (TKP) warung yang ane ceritain di jalan akasia tersebut. Dengan Pelan dan penuh perasaan mengendarai sepeda motor, Melewati banyak gang dari arbes masuk gang jujur nongol ke gang ambisi dan tembus ke jalan raya.

Hari ini kayaknya asap semakin tebal ane lihat akibat kebakaran hutan riau yg berlangsung cukup lama tahun ini, tapi itu tak menjadi halangn buat kami demi untuk mendapatkan lontong pecal ":) Jarak pandang melalui arah jalan raya lintas timur pengkalan kerinci kira kira hanya sekitar 7 meter akibat tertutup asap tebal pagi ini. Baru sekitar 20 detik di jalan raya di antara gerumulan kabut asap, tak jauh di depan, ane di kagetkan oleh dua orang pak polisi yang sedang berdiri di belokan depan gren hotel untuk mengamankan pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas.

Kebtulan pagi ini Ane memang g pke helm.....(kemaren kan lu juga g pake hlem tong!!) iya deh ane ngaku..ane memang jarang pake helm kalo masih di sekitar pengkalan kerinci. Bahkan bisa di bilang g pernah pake helm, padahal emak ane selalu ingatin ane pake helm setiap kali pake motor: ntoong...helmnya di pakeee!!!! sumfah ibuk ane bukan folisi kok".

Waahh..ini bahaya ini ucap ane (dalam hati),setelah tersadar ane banting stir ke kiri,mundur, melaju melawan arus dan masuk ke gang family g jauh dari gren hotel yang di huni di depannya oleh dua orang pak polisi tadi,tepatnya ada gang sebelum gren hotel klo g salah ya memang gang family namanya. Alhamdulillah akhirnya kami selamat juga dan terhindar dari berurusan sama pak polisi.

Ya.. ane memang malas yang namanya berurusan dengan pak polisi..kemaren aja pas ane ngurus surat keterangan kehilangan kartu handphone ane..ane malas ke kantor polsek..apalagi kalo ane salah..waahh tambah ribet lah ntar.

Setelah masuk ke gang family, kami berhenti sejenak di simpang tiga depan hotel rian..berfikir untuk menyusun strategi biar sampai ke tujuan dan terhindar dri polisi tanpa menggunakan helm. Lewat belakang tembus sakura?? Hmm ane fikir , di belokan gren hotel aja di tunggu polisi apa lagi di belokan sakura..yg jelas jelas di situ lebih rawan di tungguin polisi biasanya. Ah..tapi kita coba lihat dulu aja lah..ujar ane sama kakak ane..kakak ngangguk nganguk tanda setuju.

Tanpa fikir panjang Kami melesat Menuju gang sakura lewat jalan belakang gren hotel dari simpang tiga hotel rian tadi. Pas sampai di simpang sakura keluar arah jalan raya, ane melirik ke kiri kanan, depan belakang, atas bawah (lu ngapain tong??) keknya keadaan aman dari kekuasan polisi kala itu, ane pun tancap gas belok dan masuk ke jalan akasia.

Aamaaann..Legah rasanya selamat dri tilang polisi.. ane udah biasa kek gtu kok..dulu aja ane di kejar sama pak polisi Dan ane lari lo kak..selamaat.jago kaan??.alaah polisi di sini mah kecil..kalo kakak jalan sama ane amanlah kak tenang aja...dengan rasa bangga ane cerita sama kakak ane. "Wah hebat ya" ujarnya sembari tersenyum lebar dan bangga... Tak berapa lama Kami menikmati perjalanan sambil asik cerita cerita, sana sini udah g fokus melihat kedepan saking senangnya.

Tiba tiba kami di kagetkan dan hampir saja rasanya Jantung ane mau copot..betapa tidak, tanpa kami sadari kami di stop oleh dua orang polisi di depan kami satu laki2 dan satunya perempuan yang ternyata sedang bertugas Di dekat seberang SD di jalan akasia tersebut kali ini kami benar benar di buat kaget untuk yang kedua kalinya.

Sebisa mungkin ane berusaha menghindari kemungkinan keadaan yang terjadi siapa tau bisa lari fikir ane. Tapi sayang smua sia sia ane lakukan..mau belok g bisa mau mundur g bisa ke arah depan apa lgi..ntar mlah nabarak pak polisi, masuk koran beritanya g enak."seorang anak muda nabrak pak polisi karena g rela motornya di tilang dan pak polisinya masuk parit" tuh kan berita macam apa ini??. karena memang jarak motor ane kira kira cuma tinggal satu meter dari hadangan pak dan buk polisi jadi ane g mau ambil resiko lebih besar lagi .

Ya udah akhirnya ane pasrah menerima kenyataan yang telah terjadi, mau gmna lgi ya kan.. Tanpa menunggu waktu lama alhamdulillah yaa..Kunci motor pun berpindah dengan sangat cepat ke pelukan pak polisi..dan kami di suruh minggir ke tepi untuk mempertanggung jawabkan kesalahan yang telah kami perbuat. Dengan berat hati dan motornya pun juga berat ane mendorong motor dan hati ane ke pinggir jalan :).

Kampreeett..knapa dari tadi g lihat lihat.!!!! Knapa dari tadi asik cerita?? Knapa g fokus lihat ke depan?? Dan Banyak knapa knapa lainnya..ane Bergumam pelan, dan penuh penyesalan dengan kecerobohan yang baru saja ane lakukan. Setelah berada di pinggir jalan pak polisi nanya SIM dan STNK sama ane, ane pun menyerahkan STNK ane.

Berikutnya Pak polisi mengeluarkan lembaran slip berupa surat penilangan dan mengisi data data yang ada di surat tersebut sesuai pertanyaan yang di ajukan. Seperti..alamat,tanggal lahir,pekerjaan dll..(kalo pacar di tanya g????) Alhamdulillah pacar sih g di tanyain...dan ane berhrap g ada yang nanya soal pacar ane...soalnya jwabannya bakalan g enak. Hari ginii jomblooo??? Nah kan..g enak kan klo di gituin...

Terakhir ane di minta untuk menandatangani slip atau surat tilang tersebut dan kmudian pak polisi menyerahkan slip warna merah sama ane, slipnya ane lihat, baca, dan di terawang di sinar matahari ( siapa tau uang palsu) ternyata kami di tilang atas dasar kesalahan tidak menggunakan helm dan ane sebagai pemiilik kendaraan bertanggung jawab penuh untuk wajib mengikuti sidang minggu depan, pada tanggal 09 oktober 2015 pertepatan di gedung pengadilan negri sp 6 pengkalan kerinci.

STNK ane pun di tahan, baru bisa di serahkan setelah ane selesai mengikuti sidang di pengadilan minggu depan,,ujarnya. Setelah Pak polisi menjelaskan prosedur ikut sidang panjang lebar , Akhirnya kami di persilahkan melanjutkan perjalanan.

Kemudian Pak polisi mengembalikan kunci motor kami dan kamipun melanjutkan perjalanan untuk menyelesaikan misi kami menemukan lontong pecal.
 Alhamdulillah..pas udah sampai ke warung..lontongnya udah abis".

SEKIAN... TERIMA KASIH.

catatan: Bagi Agan dan sista.. ada yang mau nemanin ane ikut sidang minggu depan g..?? Kalo ada silahkan tunjuk tangan di kolom komentar yaa..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar